Wednesday, May 8, 2019

Penyebab Biang Keringat Pada Bayi Dan Solusinya

Bagaimana cara mengatasi biang keringat yang timbul pada kulit bayi? Silahkan simak tips berikut ini. Biang keringat merupakan jenis penyakit yang menyerang permukaan kulit..

Pada beberapa bagian anggota tubuh seperti siku, lengan, leher, badan, sela paha, bahkan wajah. Penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor terutama suhu, baik akibat suhu yang terlalu panas maupun lembab..

Bentuk fisik penyakit ini sangat mudah dikenali yaitu berbentuk benjolan-benjolan kecil yang berwarna merah, biasanya penderita yang mengalami biang keringat akan mengalami sensasi gatal-gatal luar biasa. Sehingga penyakit ini cukup mengganggu aktivitas seseorang apalagi jika di alami oleh bayi.

Berikut Penyebab Biang Keringat Pada Bayi Dan Solusinya..!!

Jika pada orang dewasa saja biang keringat mampu membuat penderita sangat jengkel, bayangkan saja bila terjadi pada bayi. Bayi yang terkena penyakit ini pasti akan sangat resah dan menangis seharian akibat sensasi gatal dan panas yang dialaminya terutama pada bagian tubuh yang terserang biang keringat. Dalam bahasa medis biang keringat dikenal dengan nama ruam.

Dari beberapa kasus yang sudah ada, bayi adalah target utama paling banyak menderita biang keringat. Mengapa demikian? Selain akibat faktor suhu udara, pemicu timbulnya biang keringat dapat terjadi diakibatkan oleh popok bayi. Oleh sebab itu biang keringat ini paling sering menyerang bayi pada bagian selangkangan paha.

Berikut beberapa penyebab terjadinya biang keringat :


  • Cuaca terlalu panas (Gerah
  • Suhu terlalu dingin (Lembab)
  • Aktivitas berlebihan (Kelelahan)
  • Penyempitan permukaan kulit yang terlalu lama (Saat tidur)
  • Pakaian terlalu ketat
  • Jenis pakaian tidak menyerap keringat (Seperti baju hitam)

Beberapa jenis biang keringat :


  • Miliaria kristalina : Jenis biang keringat yang paling ringan dan paling sering diderita oleh bayi.
  • Miliaria rubra : Jenis biang keringat yang menyerang kulit disaat suhu udara panas atau dingin.
  • Miliaria pustulosa Jenis biang keringat sedang dimana biasanya terdapat nanah dalam biang keringat.
  • Miliaria profunda : Jenis biang keringat yang paling parah, biasanya biang keringat jenis ini lebih keras dan besar-besar. Sehingga dapay menyebabkan kronis pada kulit.

Itulah beberapa penjelasan mengenai biang keringat, bagi anda yang ingin mengatasinya ada cara yang paling sederhana dan mudah sekali dapat menyembuhkan penyakit ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini.

Cara Alami Menyembuhkan Biang Keringat Pada bayi Dengan Cepat :

1. Gunakan tepung kanji

Tepung kanji merupakan tepung yang biasanya digunakan oleh para ibu untuk membuat makanan, ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kulit manusia. Sifat dingin serta kandungan zat-zat lainnya yang ada dalam tepung kanji ternyata mampu menyembuhkan biang keringat dengan cepat. Selain itu tepung kanji juga dipercaya mampu menurunkan panas badan anak.

Cara menggunakan :

Oleskan tepung kanji pada bagian kulit yang terserang biang keringat secara merata.

2. Gunakan buah timun


Sifat dingin yang ada apada buah timun juga dapat dimanfaatkan untuk bayi atau anak yang sedang mengalami biang keringat. Buah timun juga mampu meringankan rasa gatal-gatal pada kulit.

Cara menggunakan :

Haluskan buah timun sampai menjadi seperti cream lalu oleskan di bagian kulit yang terkena penyakit tersebut. Biarkan hingga mengering.

Penting : Untuk menghindari biang keringat muncul kembali silahkan anda perhatikan penyebab-penyebab yang sudah kami tulis diatas.

Demikianlah cara alami mengatasi biang keringat pada bayi dengan mudah, aman dan cepat hanya dalam 1 hari. Perlu anda ketahui 2 cara diatas adalah cara alami yang sangat aman untuk bayi anda. Jangan menggunakan cara yang tidak-tidak apalagi sampai menggunakan bahan kimia pada si bayi. Semoga bermanfaat!


EmoticonEmoticon