Thursday, May 9, 2019

Cara Agar Kulit Bayi Putih Dengan Cepat

Kulit putih pada umumnya memang banyak disukai oleh banyak orang termasuk diri kita sendiri pastinya. Kulit putih bersih bisa kita dapatkan dengan cara yang sangat mudah apalagi jika di rawat selagi masih bayi maka bukanlah hal yang mustahil agar kulit bisa putih..

Karena pada saat bayi lah kulit mudah sekali di beri asumsi nutrisi agar indah nantinya. Hal ini disebabkan karena kulit bayi masih sangat tipis, beda halnya dengan kulit orang dewasa yang sudah agak tebal. Sehingga kulit orang dewasa susah sekali supaya bisa putih ya meskipun ada berbagai cara untuk melakukannya..

Bagaimana Cara Agar Kulit Bayi Putih Dengan Cepat..!!

Kulit bayi sangatlah sensitif dan masih sangat tipis, jadi perawatan yang tepat akan sangat dibutuhkan. Dan sebaliknya jika langkah yang dilakukan oleh orang tua kurang tepat maka hanya akan membuat kulit bayi menjadi bermasalah.

Oleh sebab itu kami dari team kesehatan bayi akan memberikan solusi yang tepat untuk anda para orang tua tentang bagaimana langkah-langkah perawatan kulit bayi supaya bisa putih bersih. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tips-tips dibawah ini dengan cermat.

1. Pastikan Memandikan Bayi Dengan Air Hangat

Hal ini bertujuan untuk menjaga keelastisan kulit si bayi selain itu air hangat juga mampu menjaga suhu tubuhnya dari berbagai masalah kulit yang terjadi.

2. Campur Air Hangat Dengan Air Beras

Saat hendak menyiapkan air hangat, para ibu dapat menambah air beras kedalam bak mandi si kecil. Air beras mampu membuat kulit menjadi lebih putih dan mulus, selain itu air beras juga sangat aman untuk bayi dan tidak ada efek samping apapun.

3. Hindari Sabun Anti Bakteri

Sabun yang biasanya digunakan oleh orang dewasa tidak boleh digunakan untuk bayi. Karena sabun tersebut bersifat keras dan kering. Gunakan sabun khusus bayi yang sudah dijual di apotek atau grosir setempat terdekat rumah anda.

4. Pilih Sabun Rendah Kandungan PH

Saat memilih sabun yang tepat untuk bayi, sabun yang rendah kadar PH sangat disarankan untuk kulit bayi yang ingin cepat putih. Kadar PH yang rendah berkisar antara 4 sampai 5.

5. Tambahkan Baby Oil Saat Mandi

Baby oil atau minyak bayi bisa anda dapatkan juga di apotek terdekat kota anda, hal ini bertujuan supaya kulitnya menjadi tambah lembab dan licin sehingga terbebas dari kekeringan.

6. Jangan Terlalu Sering Memandikan Bayi

Meskipun mandi adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan setiap hari namun perlu diingat bahwa kulit bayi masih sangat tipis. Jika bayi terlalu sering terkena air ini bisa membuat kulitnya menjadi cepat kering. Oleh sebab itu direkomendasikan agar bayi mandi maksimal 2 kali saja dalam sehari terutama pagi dan sore hari.

7. Jangan Sering Memakai Bedak

Bedak memang bagus untuk bayi karena bersifat dingin namun hanya sementara, yang menjadi masalah andalah ketika bedak yang ada di tubuhnya sudah bercampur dengan keringat. Hal ini bisa memicu penyakit kulit dan menjadi tempat berkembang biak nya bakteri sehingga lama kelamaan akan menjadi iritasi ringan pada kulit dan seiring berjalannya waktu warna kulit bayi pun akan menggelap akibat iritasi kulit tadi.

8. Hindari Sinar Matahari Diatas Jam 10 Pagi

Untuk memutihkan kulit bayi bukan berarti bayi tidak mendapatkan sinar matahari, hal tersebut sangat fatal bagi kesehatan bayi karena bisa membuat tubuhnya lemas (seperti bunga yang tak terkena sinar matahari pasti akan layu). Bayi boleh terkena sinar matahari akan tetapi bagusnya dibawah jam 10 pagi. (Pakar Ahli)

# Tips tambahan :

Selain melakukan cara-cara diatas kita butuh tips lebih jika memang ingin hasilnya lebih maksimal. Yaitu dengan cara membuat Hand body untuk si bayi. Meskipun di pasaran mungkin sudah ada yang menjual namun Hand body yang kami bahas disini pastinya lebih ampuh membuat kulit bayi mulus, putih, dan berseri. Bagaimana cara membuatnya? Silahkan simak dibawah ini.

Bahan :

- Air mawar
- Susu bubuk

Cara membuat :
Sediakan air mawar sekitar setengah gelas dan tambahkan 5 sendok susu bubuk kedalam air bunga mawar sambil di aduk-aduk hingga merata sampai menjadi seperti Lotion (Hand body). Oleskan ke seluruh tubuh bayi dan biarkan hingga mengering. lakukan cara ini setiap hari dalam beberapa minggu dan buktikan sendiri hasilnya.

Demikianlah tips cara agar kulit bayi putih dengan cepat, cara diatas dijamin aman untuk kulit bayi sebab kami menggunakan cara alami tanpa ada efek samping apapun bagi kulit bayi. Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon