Thursday, May 9, 2019

Tips Membuat Kue Kering Nastar

Pertama -tama yang perlu di ingat sebelum kita membuat kue kering nastar, di Toko Bahan Kue Kita bisa membeli bahan- bahan seperti selai nanas yang siap pakai dan pastinya anda juga membutuhkan resep kue kering nastar untuk membimbing anda..

Dan untuk membuat nastar dan selai nanas yang di gunakan untuk di oles ke roti itu berbeda. Selai untuk nastar lebih kesat dan padat. Bila selai ternyata masih terlalu lembek yang kita beli, dengan cara memasukkan selai siap pakai tersebut ke dalam wajan kita bisa mengolahnya ulang dan kita masak sampai airnya habis atau sudah asat. untuk membuat adonan nastar Jangan pernah menggunakan 100% butter karena akan sangat rapuh dan bisa di pastikan hasil nastar buatan akan kurang gurih..

Berikut Tips Membuat Kue Kering Nastar..!!

Untuk mengatasi masalah ini, kita bisa menggunakan cara: kita gilas adonan nastar dengan menggunakan rolling pin dengan batasan tinggi menggunakan penggaris / majalah yang kita tarush di sisi kanan dan kiri adonan. Kerna terkadang ukuran nastar yang kita bikin tidak seragam kemudian kita cetak adonan yang telah di gilas tersebut menggunakan cookie cutter bulat yang ukurannya sesuai dengan selera kita..

Cara ini selain mempercepat pekerjaan kita juga membuat nastar menjadi hasil nastar kita seragam juga mempermudah. Berikut ini saya akan memberikan resep kue kering nastar yang mungkin bisa membantu anda untuk mempermudah anda membuatnya..

Bahan Membuat Kue Kering Nastar :


  • 400 gr mentega tawar/ margarin (bisa juga mencampurkan 70% margarin dan 30% mentega)
  • 5 btr kuning telur
  • 100 gr gula halus
  • 2 sdm susu bubuk
  • 500 gr terigu protein rendah
  • 2 sdm maizena
  • 2 btr kuning telur untuk olesan

Bahan Selai Nanas :


  • 1 buah nanas, jangan lupa di kupas, kemudian sudah di bersihkan dan di parut
  • 150 gr gula pasir
  • 10 cm kayu manis
  • 5 buah bunga cengkeh

Cara Membuat Kue Nastar :

# Selai Nanas:


  1. Bersama seluruh bahan yang sudah di siapkan tadi selai di masukkan nanas parut ke dalam wajan. Masak dengan api kecil dan jangan terlalu besar
  2. Aduk dengan spatula kayu sampai tidak berair
  3. Angkat dan dinginkan
  4. Setelah dingin, ambil sedikit adonan dan bulatkan seukuran kelereng.

# Nastar:


  1. Kocok gula halus dan margarin dengan speed rendah sampai rata
  2. Masukkan kuning telur, terigu, dan maizena. Kocok lagi hingga rata.
  3. Segera matikan mixer bila adonan mulai berbulir.
  4. Diamkan adonan sebentar.
  5. Panaskan oven di suhu 180 decel
  6. Mulai mencetak nastar dengan cara ambil sedikit adonan nastar, pipihkan, masukkan selai nanas, kemudian tutup sampai selai nanas tidak terlihat.
  7. Tata di loyang dengan jarak kurleb 1 cm tiap nastar.
  8. Panggang selama 20 menit, keluarkan dari dalam oven
  9. Oles dengan bahan olesan, kemudian panggang lagi selama 10 menit.
  10. Keluarkan dari oven dan dinginkan.

Setelah nastar kita oven selama 20 menit kita bisa memoles permukaan nastar di atasnya tujuannya untuk menghindari permukaan nastar yang gosong dan pecah. dan supaya untuk hasil polesan yang tadi menjadi mengkilap dan cantik, dan juga kita bisa menambahkan 2 sdm madu ke dalam adonan olesan tadi..

Bila perlu jika ingin hasil polesannya lebih cantik anda bisa berikan polesan sebanyak 2x sehingga akan menghasilkan polesan yang rata dan mengkilap..

Jika nastar yang kita buat menjadi keras mungkin karena adonan terlalu lama berada di dalam memixer, karena bukan hanya akan keras lagi bahkan bisa jadi gosong dan akan mengakibatkan rasa menjadi ambar dan pait . sebenarnya untuk membuat kue kering tanpa mixer itu bisa saja..

Hanya cukup menggunakan spatula kayu, pisau pastry, maupun ballon whisk. Setelah itu tunggu nastar tadi sampai terlihat benar- benar kering dan sebelum anda memasukkan nastar yang sudah matang tadi ke dalam toples / kemasan dan untuk menghindari kue nastar cepat melempem atau sudah tidak gurih lagi..

Dan karena isi kue nastar berupa selai nanas yang enak, membuat kue nastar menjadi cepat berjamur karena selainya masih nanas dari parutan alami ( membuat sendiri ). Selain itu jika anda ingin membuat nastar yang maksimal 2 bln sebelum di konsumsi. Oleh karena itu, pastikan selai yang di gunakan harus benar- benar kering dan tidak mengandung air karena jika masih mengandung ya itu tadi nastar akan menjamur.

Demikian lah artikel tentang resep kue kering nastar yang saya buat ini dan semoga bisa membantu anda untuk membuat nastar ini. Dan semoga berhasil mencoba.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon